Selasa, 11 Agustus 2009

MASALAH KLASIK...

Sering mengalami masalah yang sama berulang kali? Pasti banyak yang pernah mengalami, misalnya harus menghadapi 'orang sulit' yang itu-itu juga dengan kesulitan yang itu-itu juga, atau menghadapi keadaan di sekitar kita yang dari dulu sampe sekarang gak beda jauh masalahnya. Rasanya jenuh n bosen banget!!!

Biasanya, masalah justru banyak dateng ke orang yang menjadi PELAKU, bukan PENONTON, soalnya semakin kita 'terjun' dalam suatu kegiatan, pasti banyak tantangan yang dihadapi. Sebagai manusia biasa terkadang kita merasa pengen nyerah aja menghadapi masalah itu. Tapi segi positifnya, sebenarnya permasalahan yang ada bisa bikin kita tambah kuat dan jadi orang yang lebih tahan banting. Pastinya kualitas ini dibutuhin di dunia nyata, baik itu di dalam pelayanan, keluarga, tempat kerja, dsb. It's a blessing in disguise!

Ini semakin membuktikan bahwa anugerah or keselamatan dari Tuhan tuh bukan cuma untuk dinikmati, tapi untuk dikerjakan dalam kehidupan nyata. Kita hidup bukan cuma jadi penonton yang ongkang-ongkang kaki, cuma numpang nafas, cuma numpang makan, etc.... Tapi kita hidup buat hal yang lebih besar dari itu! Dan buat itu kita gak boleh cuma pengen dapet yang bagus2nya aja dari Tuhan (=cuma pengen BELAJAR aja..pelajaran yang bagus2nya aja yang ditelen), tapi kita juga kudu mau belajar dari masalah yang keliatannya buruk (=mau DIAJAR sama Tuhan).

So, kalo ada masalah yang sama dateng berulang kali, gw selalu mengingatkan diri bahwa: "Hmmm...berarti masih ada hal yang belum beres gw/orang2 lain pelajari dari masalah ini!!!!!". Selamat belajar teman-teman! :D

-Isabella I.A.-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar